ZOOM OUT S/S 2020
by Marinda Mutiara Sukma
Penelitian ini bertujuan merancang, membuat, serta menemukan peluang usaha baru untuk produk casual outdoor wear berupa outer untuk wanita. Target market brand ini menyasar wanita yang tinggal di perkotaan besar seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya dengan rentang usia 24 – 30 tahun serta umumnya bekerja di industri kreatif. Para wanita ini menjalani aktifitas di perkotaan namun juga menjadikan wisata alam sebagai bentuk penghilang penat mereka. Maka dari itu, mereka membutuhkan pakaian yang dapat dipakai sehari-hari namun berfungsi mendukung kegiatan outdoor mereka, kali ini penelitian berfokus pada outer. Metode yang digunakan yaitu observasi guna menganalisa customer profile, wawancara pada orang-orang yang menyukai jenis wisata outdoor guna mengetahui bagaimana produk outer yang dibutuhkan, serta studi literatur untuk mendukung data pada fenomena serta mencari landasan teori terhadap aspek aspek yang terkait. Hasil penelitian ini berupa casual outdoor outer yang memaksimalkan fungsi namun tetap mempertahankan unsur estetika serta rencana pengembangan bisnis pada produk tersebut.
Kata kunci: outer, casual outdoor wear
Karya ini berasal dari proyek Tugas Akhir berjudul
PENGEMBANGAN PRODUK CASUAL OUTDOOR WEAR UNTUK WANITA
dosen pembimbing Tugas Akhir: Rima Febriani, S. I. Kom, MBA.